Singgamata Berpamitan Ke Kantor Media

By Dj 07 Jan 2016, 12:33:09 WIBBerita

Singgamata Berpamitan Ke Kantor Media

MALANGKOTANEWS Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata SIK mendadak mengunjungi Kantor harian Surya Biro Malang, Rabu (6/1/2016), berpamitan pindah tugas, setelah tepat satu tahun bertugas di Kota Malang.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Harian Surya sangat membantu tugas-tugas kepolisian dan memberitakan secara baik selama satu tahun masa tugas saya di Kota Malang. Harapannya, kita tetap berkomunikasi,” ujar Singgamata, kemarin yang ditemui Redaksi Harian Surya.

Ia juga meminta maaf jika selama kepemimpinannya, terdapat hal-hal yang masih kurang optimal, Singgamata mengatakan, dirinya akan kembali di Mabes Polri di bagian Sumber Daya Manusia. Di sana, ia akan ditempatkan sebagai sekretaris pribadi Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pangkat Singgamata juga naik menjadi Komisaris Besar atau melati tiga.

“Tapi saya magang dulu istilahnya. Begitu pejabat lama menempati posisi baru, saya masuk sebagai sekretaris Pak SBY,” terangnya, Singgamata, secara resmi, pindah ke Mabes Polri Selasa (12/1/2016) nanti. Ini tepat satu tahun ia bertugas di Malang sejak (11/1/2015) silam. Kursi Singgamata nantinya akan diduduki AKBP Decky Hendarsono. Saat ini, Decky masih menjabat sebagai Kapolres Kota Batu.

Sebelumnya, Singgamata adalah polisi berprestasi yang masuk 9 besar Kompolnas Award. Ini berkat inovasinya membuat aplikasi Panic Button yang dapat dinduh lewat ponsel android, Panic button memberi kemudahan masyarakat untuk mendapatkan informasi dari polisi. Termasuk pula mendatangkan polisi di jajaran Polres Malang Kota ke lokasi ia berada dengan cukup menekan tombol pada aplikasi tersebut.

Selanjutnya siang tadi Kamis 07/01 Singgamata berpamitan ke Kantor Media Online yaitu Malang Voice dan Malang Times yang ditemui langsung Oleh Pimpinan Malang Voice  dan Malang Times, di kantor media tersebut Singgamata menyatakan terima kasih atas bantuan publikasi yang sangat membangun demi terciptanya suasana kondusif di Kota Malang, terlebih dengan support lahirnya aplikasi Android Panic Button “Saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas bantuan yang diberikan selama ini. Saya juga mohon maaf apabila ada interaksi yang kurang berkenan,” katanya.

“Komunikasi yang baik selama ini jangan sampai putus, harus jalan terus,” tambah Kapolres yang berhasil menekan tingkat kriminalitas di Kota Malang, “Pak Singgamata adalah rezeki bagi masyarakat dan Kota Malang. Tingkat kriminalitas turun signifikan, suasana sangat kondusif, dan komunikasi masyarakat dengan kepolisian semakin terasa dekat. Kekuatan beliau memang di komunikasi. Semua elemen diajak berkomunikasi, itu bagus sekali,” terangnya.

Seperti diberitakan, dalam beberapa hari ke depan, Singgamata menduduki jabatan barunya yang lebih strategis, selanjutnya kepemimpinan Polres Malang Kota akan dipegang AKBP Decky Hendarsono, yang saat ini masih menjabat Kapolres Batu.

 

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Gatot 07 Jan 2016, 15:06:49 WIB

    Selamat jalan dan selamat berrugas diMabes p.singgamata.kota malang merindukan sosok bapak yg tegas.pintar dan berprestasi.

View all comments

Write a comment